Advertisement

FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022: Timnas U-18 Putri Matangkan Strategi Hadapi Persaingan di Grup B

Jumali
Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:07 WIB
Jumali
FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022: Timnas U-18 Putri Matangkan Strategi Hadapi Persaingan di Grup B Timnas Bolabasket Putri / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-18 Putri Andre Yuwadi mengaku tidak ada masalah dengan pembagian grup di ajang FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022 Divisi A di Bengaluru, India, pada 5-11 September 2022. Pada fase grup, Indonesia berada di Grup B bersama Jepang, Cina, dan Chinese Taipei.

“Kita bersama Jepang, Cina, dan Chinese Taipei. Tidak ada masalah dengan lawan yang ada di grup B. Kini kita fokus siapkan tim agar bisa bersaing nanti," terang Coach Andre, dikutip dari laman resmi Perbasi, Kamis (25/8/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Timnas langsung berlatih setelah menggelar seleknas pada 15 dan 16 Agustus lalu. Selama sepekan ini, para pemain diberikan materi strategi bermain, termasuk bagaimana defense dan offense.

Rabu malam (24/8/2022), mereka dihadapkan pada pertandingan. Tim Universitas Indonesia Esa Unggul diajak menjadi sparing partner yang dilaksanakan di GBK Arena Senayan. Dalam uji coba pertama yang berakhir 52-61 untuk Esa Unggul itu, Timnas mendapatkan banyak pelajaran.

"Setelah sepekan berlatih, saya ingin melihat bagaimana progres pemain terutama melihat seberapa jauh pemain bisa menerjemahkan keinginan pelatih di lapangan dalam pertandingan," terangnya.

Dalam game melawan Esa Unggul, banyak terjadi turn over. Baginya, itu bagus karena di India nanti Indonesia akan ketemu tim kuat.

"Uji coba ini bagus untuk melihat bagaimana para pemain bisa mengatasi situasi di lapangan. Banyak sekali turn over. Saya yakin anak-anak akan terus berkembang," jelasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Curhatan Cristiano Ronaldo Usai Dicadangkan Saat Portugal Melawan Swiss

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement