Advertisement

MOTOGP: Ducati Resmi Pasangkan Bastianini dan Bagnaia mulai 2023

Newswire
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:57 WIB
Arief Junianto
MOTOGP: Ducati Resmi Pasangkan Bastianini dan Bagnaia mulai 2023 Francesco Bagnaia. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ducati pada Jumat (26/8/2022), mengonfirmasi bahwa pembalap Italia, Enea Bastianini akan menjadi rekan satu tim kompatriot senegaranya Francesco Bagnaia di tim pabrikan mulai musim MotoGP 2023.

Hal itu sekaligus menegaskan pembalap Spanyol Jorge Martin akan tetap bertahan di tim Prima Pramac Racing bersama Johann Zarco pada tahun depan.

Keputusan dari Ducati itu sudah dinanti-nanti sejak kabar Jack Miller bakal pindah ke tim Red Bull KTM Factory pada akhir musim nanti, dan tim pabrikan Bologna itu menggunakan beberapa balapan terakhir untuk menilai dan menimbang siapakah di antara Bastianini dan Martin yang bakal mengenakan seragam merah tahun depan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Saya sangat senang dapat memakai warna ofisial Ducati mulai tahun depan. Itu adalah mimpi saya, dan sekarang menjadi kenyataan," kata Bastianini dikutip laman resmi Ducati, Jumat.

BACA JUGA: Dimotori Marrel Suryokusumo, Tim Rally Gumregah Jogja Motorsports Penuh Pebalap Muda Berprestasi

"Dalam dua tahun di MotoGP, saya telah banyak belajar dan tumbuh, serta saya yakin saya dapat lebih baik lagi didukung engineer dan orang-orang di tim Ducati Lenovo."

Direktur Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna menilai Bastianini mampu belajar dengan cepat setelah merebut dua podium pada tahun debutnya di MotoGP dilanjutkan tiga kemenangan di Qatar, Amerika Serikat, dan Prancis ketika berseragam Gresini pada tahun ini.

"Kami yakin bahwa tahun depan, sebagai pebalap pabrikan untuk tim Ducati Lenovo, dia akan mampu melangkah ke depan dan menjadi salah satu protagonis di setiap balapan," kata Dall'Igna.

"Ini bukan keputusan yang mudah karena baik Enea dan Jorge Martin adalah dua pebalap muda yang cepat dan itulah kenapa kami memastikan keduanya mendapat materi dan dukungan teknis yang sama. Kami yakin keduanya dapat menunjukkan talenta yang luar biasa di trek."

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dilanda Perang, Ukraina Tetap Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Sepakbola
| Selasa, 04 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement