Advertisement

Pembukaan Porda dan Peparda Tahun Ini Termegah Sepanjang Sejarah

Media Digital
Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Pembukaan Porda dan Peparda Tahun Ini Termegah Sepanjang Sejarah Stadion Maguwoharjo, salah satu venue sekaligus yang menjadi lokasi pembukaan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN — Opening Ceremony Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY 2022 bakal menjadi yang termegah dalam 16 kali penyelenggaraan Porda di DIY. Penampilan Band Kotak dan pesta kembang api akan memeriahkan acara di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Kamis (1/9/2022).

Penyanyi Citra Skolastika juga akan tampil menyanyikan lagu Sang Juara sebagai official theme song Porda XVI dan Peparda III DIY 2022. Selain itu ada pula pentas penari kolosal dari lima kabupaten/kota se-DIY bertema Nyawiji.

Kemeriahan acara itu tak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman selaku tuan rumah Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 untuk menyajikan konsep terbaik. “Ini bukan sekadar olahraga, tetapi juga pesta rakyat. Sekaligus untuk mengangkat prestise dan citra Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin (29/8/2022).

Kustini berharap, seluruh masyarakat Sleman mendukung perhelatan porda dan peparda demi meraih trisukses. Yakni sukses prestasi, penyelenggaraan, dan ekonomi.

BACA JUGA: FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022: Timnas U-18 Putri Matangkan Strategi Hadapi Persaingan di Grup B

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Opening Ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY 2022, panitia menyediakan 8.000 tiket gratis. Jumlah tersebut sudah termasuk para atlet, pelatih, ofisial, dan tamu undangan.

Tiket bisa diperoleh melalui laman https://tiket.com/to-do/porda-xvi-peparda-iii-diy-2022. Pada laman itu pula masyarakat bisa melihat ketersediaan kuota penonton. Bagi yang masih kebagian tiket akan mendapatkan barcode untuk akses masuk ke Stadion Maguwoharjo.

Pembatasan kuota 8.000 penonton mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Adapun syarat bagi calon penonton minimal harus sudah vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Syukur sudah booster,” ucap Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Salah satu venue untuk Porda XVI dan Peparda III DIY

Hal itu juga berlaku bagi siapa saja yang akan menyaksikan pertandingan Porda maupun Peparda pada 1- 9 September mendatang. Terkait dengan hal tersebut, panitia juga menyediakan gerai layanan vaksinasi dan booster di Stadion Maguwoharjo bagi masyarakat pada 31 Agustus dan 1 September 2022.

Advertisement

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menambahkan, suasana Opening Ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 bukan hanya megah tetapi juga bakal menggelegar dengan dukungan sound system berkekuatan 200 ribu Watt. “Persiapannya memang sangat luar biasa,” pujinya.

Acara tersebut akan dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. Forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lima kabupaten/kota se-DIY juga diagendakan hadir.

Tamu undangan lainnya meliputi Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Pusat dan Ketua Umum KONI Jawa Tengah.

Advertisement

Opening Ceremony PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 juga akan dimeriahkan dengan bazaar usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sleman yang akan digelar pada 31 Agustus - 1 September 2022. Tak kurang 75 pelaku UMKM dipastikan ikut menyemarakkan acara di Stadion Maguwoharjo.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement