Advertisement

Hasil Japan Open 2022: Chico Tumbangkan Kento Momota 2 Gim Langsung

Akbar Evandio
Rabu, 31 Agustus 2022 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Hasil Japan Open 2022: Chico Tumbangkan Kento Momota 2 Gim Langsung Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo - PBSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membuat kejutan di babak 32 besar Japan Open 2022 seusai menang dua gim langsung atas unggulan kedua dunia Kento Momota.

Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022), Chico berhasil memastikan langkah ke babak 16 besar setelah menaklukkan Momota dengan skor 21-15, 22-20.

Advertisement

Chico butuh waktu 49 menit untuk menyudahi perlawanan wakil tuan rumah itu. “Pertama mengucap Alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi,” katanya, dikutip melalui keterangan resmi PBSI, Rabu.

BACA JUGA: Tetap Menolak Divaksin, Djokovic Absen di Grand Slam US Open 2022

Chico berhasil mengungguli Momota di gim pertama. Dia bahkan sempat memimpin 13-6 sebelum dikejar menjadi 13-11. Alhasil, pemain kelahiran Jayapura mengaku lebih berani untuk bermain.

“Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis di mana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu,” tuturnya.

Ini jadi kemenangan kedua Chico atas Momota dalam dua kali pertemuan. Chico pertama kali mengalahkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu di Badminton Asia Championships 2022 pada April 2022.

“Pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya,” katanya

Chico Aura Dwi Wardoyo selanjutnya akan menghadapi Rasmus Gemke di babak 16 besar Japan Open 2022 seusai menekuk Nhat Nguyen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jepang dan Korea Selatan Dipastikan Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement