Advertisement

Timnas U-18 Putri Siap Bersaing di FIBA U-18 Women’s Asian Championship

Jumali
Jum'at, 02 September 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Timnas U-18 Putri Siap Bersaing di FIBA U-18 Women’s Asian Championship Timnas U-18 Putri - Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kekuatan Timnas U-18 Putri yang akan terjun di FIBA U-18 Women’s Asian Championship Divisi A di Bengaluru, India, pada 5-11 September 2022 mulai terkumpul.

Ini setelah mereka ditempa dalam training camp (TC) sejak medio Agustus lalu. Selama itu, Angelica Jennifer Candra dkk selain menyerap strategi dari pelatih juga menjalani empat kali scrimmage game.

Advertisement

Dimulai dengan melawan coba kekuatan Universitas Indonesia Esa Unggul (52-61). Kemudian disusul melawan UPH (46-45), lalu Tim PRA POPNAS DKI Jakarta (77-46) dan terakhir menghadapi GSBC (44-51) di Playfield Palmerah kamis malam (1/9). Kini mereka pede alias percaya diri menatap kejuaraan di India nanti.

"Kita sudah lakukan empat kali scrimmage game. Kita ketemu lawan yang berbeda cara mainnya. Ini bagus buat modal kami. Secara permainan, para pemain sudah mengerti, sudah tahu apa yang menjadi sistem kita, apa yang menjadi keinginan saya sebagai pelatih. Perkembangan tim sudah 80 persen kini tinggal masuk persiapan akhir saja," terang Coach Timnas U-18 Putri Andre Yuwadi, dikutip dari laman resmi Perbasi, Jumat (2/9/2022).

Di India nanti, Timnas U-18 Putri ini akan tergabung di Grup B. Di sana Angelica Jennifer Candra dkk akan bersaing melawan wakil dari Asia Timur. Mulai Jepang, Cina, hingga Chinese Taipei.

Perjuangan Timnas akan dimulai dengan melawan Cina pada 5 September. Sehari kemudian menantang Jepang, dan terakhir ketemu Chinese Taipei. Jika Timnas mampu kuasai grup maka langsung ke semifinal.

Namun jika berada di peringkat dua dan tiga maka nasib selanjutnya akan ditentukan pada babak kualifikasi semifinal untuk menapaki jalur ke puncak. Sebaliknya, jika sampai finish di urutan keempat maka mereka akan berjuang untuk tidak turun kasta ke Divisi B saat melawan peringkat keempat Grup A.

Menghadapi rivalitas ini, Timnas U-18 Putri memiliki Angelica Jennifer Candra. Center kelahiran Jogjakarta pada 5 Juli 2005 ini kenyang pengalaman di event internasional. Mulai Jr. NBA Global Championship tahun 2019 di Orlando-USA, FIBA 3X3 KU-16 tahun 2021 di Hungaria, dan FIBA Women Asian Cup Division B.

Dia bahkan menjadi pebasket termuda pada SEA Games di Hanoi 2021. Putri dari pasangan Andreas Candra Wibowo dan Liem Ayye ini ikut andil dalam perolehan medali perak Timnas Basket Putri pada ajang antarnegara ASEAN tersebut pada Mei 2022.

"Saya siap memberikan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," jelas Angelica.

Rencananya, Timnas U-18 Putri akan bertolak ke India sabtu nanti. Mereka berangkat dengan kekuatan 12 roster

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement