Advertisement

F1 GP Belanda, Carlos Sainz Yakin Ferrari Beri Perlawanan ke Red Bull

Newswire
Sabtu, 03 September 2022 - 03:27 WIB
Arief Junianto
F1 GP Belanda, Carlos Sainz Yakin Ferrari Beri Perlawanan ke Red Bull Carlos Sainz pembalap tim F1, Ferrari - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pembalap Carlos Sainz yakin Ferrari akan mampu memberikan perlawanan ketat kepada Red Bull di Grand Prix Belanda pada akhir pekan ini dibanding penampilan tim Italia itu di Belgia pekan lalu.

Max Verstappen tampil begitu tangguh menjuarai balapan di Spa dari posisi start P14 setelah mengantongi penalti. Sergio Perez membantu Red Bull finis 1-2 di saat Sainz hanya mampu finis P3 meski start dari pole. "Saya cukup yakin kami dapat bangkit pada akhir pekan ini dan bertarung lagi untuk pole dan kemenangan," kata Sainz dalam jumpa pers jelang GP Belanda, seperti dilansir laman resmi FIA, Jumat (2/9/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Ada yang Berstandar Internasional, Ini Dia Venue-Venue Porda XVI dan Peparda III Sleman

Sainz, yang baru saja genap berusia 28 tahun, mengatakan Red Bull memang memiliki setup yang terbaik saat membalap di Spa, tapi Ferrari telah belajar dari pengalaman tersebut. "Kami belajar banyak, dari balapan ke balapan lainnya. Bagi saya, saya rasa tim ini telah membuat mobil yang sangat kuat, yang adalah target utama kami, kembali ke puncak dan kembali menikmati pertarungan di depan grid."

Verstappen, setelah memenangi sembilan dari 14 balapan musim ini, semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 93 poin. Akan tetapi, dia memprediksi Ferrari bakal kuat di Zandvoort, "Butuh downforce yang lebih banyak di trek seperti Zandvoort jadi akan sulit bagi kami tampil dominan, saya kira Ferrari akan kuat di sini," kata Verstappen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement