Advertisement

FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022: Timnas Butuh Satu Kemenangan untuk Bertahan

Jumali
Sabtu, 03 September 2022 - 18:57 WIB
Jumali
FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022: Timnas Butuh Satu Kemenangan untuk Bertahan Timnas Bolabasket U/16 Putri / Perbasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATimnas U-18 Putri bertolak ke Bengaluru, India, Sabtu (3/9/2022). Di sana, Timnas akan bertarung di FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022 Divisi A pada 5-13 September nanti. Di ajang ini, PP Persbasi memberikan target kepada Angelica Jennifer Candra dkk untuk bisa mempertahankan kasta yang ditempati saat ini.

"Kami dari Persbasi berharap para pemain bisa mempertahankan posisinya saat ini. Yaitu berada di Divisi A atau Divisi Utama. Agar bisa bertahan itu menghindari posisi di akhir," terang Wakil Ketum PP Persbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng, dikutip dari laman resmi Perbasi.

Pelatih Timnas U-18 Putri Andre Yuwadi sangat yakin anak asuhnya bisa mewujudkan target dari PP Persbasi. Untuk bisa tetap berada di level saat ini, bersama para pemain akan berjuang mengamankan minimal satu kemenangan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Di FIBA U-18 Women’s Asian Championship Divisi A, Timnas tergabung di Grup B. Perjuangan akan diawali dengan melawan Cina pada 5 September 2022. Sehari kemudian, dilanjutkan dengan menantang Jepang. Lalu pertandingan terakhir di penyisihan Grup akan ditutup dengan melawan Chinese Taipei.

Jika kemudian berada di peringkat 1, maka akan lolos ke semifinal. Sebaliknya jika menjadi juru kunci akan berjuang selamatkan diri dari jurang degradasi ke Divisi B melawan peringkat keempat Grup A. Lalu jika berada di posisi kedua dan ketiga, masih ada peluang untuk berebut tiket semifinal.

Di setiap game kita akan fokus bermain baik. Bermain enjoy. Harapannya sekali menang saja, kita akan tetap berada di Divisi A," jelas Coach Andre.

Sementara itu, meski ini adalah ajang internasional pertama bagi Keisha Hasna Purnama, tidak khawatir. Dia juga tidak merasa beban. Sebaliknya malah tertantang untuk bisa mengawali debut bersama timnas di ajang internasional dengan catatan manis.

"Ini ajang internasional pertama saya. Dengan latihan rutin dan minta restu orang tua, kini saya sudah sangat siap. Saya ingin membawa Indonesia lebih baik lagi ke depannya," ujar Keisha.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemain selama berjuang di India, Penanggung Jawab Timnas U-18 Putri Jamin Mattotoran menjelaskan bahwa semua pemaon dan ofisial tim diberikan suntikan vitamin C. Langkah ini diambil untuk menambah kekebalan tubuh agar maksimal dalam berjuang.

Advertisement

"Kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pemain dan ofisial tim agar mereka nyaman selama berjuang mengharumkan nama bangsa di India," terangnya.

JADWAL
05 September 2022 v Cina
06 September 2022 v Jepang
07 September 2022 v Chinese Taipei

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Timnas U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Sepakbola
| Kamis, 29 September 2022, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement