Advertisement

IIS 2022: Kalahkan Wakil Thailand, Dejan/Gloria Melaju ke Delapan Besar

Jumali
Kamis, 22 September 2022 - 15:37 WIB
Jumali
IIS 2022: Kalahkan Wakil Thailand, Dejan/Gloria Melaju ke Delapan Besar Dejan Ferdiansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja - Badminton Photo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Unggulan pertama ganda campuran yang merupakan wakil Indonesia, Dejan Ferdiansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja melenggang ke perempat final Indonesia International Series (IIS) 2022.

Dejan/ Gloria melaju ke 8 besar setelah mengalahkan wakil Thailand di babak 16 besar, Prad Tangsrirapeephan/Pattaraporn Rungruengpramong dengan skor 21-8 dan 22-13, di Gor Amongrogo, Jogja, Kamis (22/9/2022) siang.

Langkah Dejan/Gloria juga diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaliel Pasaribu. Zaidan/Felisha melaju ke babak perempat final setelah menang atas wakil Indonesia lainnya, Vincentius Suwarland / Brigita Marcelia Rumambi dengan skor 21-15, 11-15, dan 21-15.

Unggulan keempat asal Indonesia Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania juga lolos ke perempat final usai menang atas wakil Indonesia lainnya, Kleopas Binar Putra/Rachel Agnesia Sabatini dengan skor 21-18. 12-21 dan 15-21.

Sementara di tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan, Yasnita Enggira Setiawan di babak 16 besar dengan skor 21-7, 21-19 dalam waktu 42 menit.

"Di pertandingan tadi, saya lumayan bisa mengatasi. Di gim pertama sisi lapangan dia kalah angin, jadi lawan lumayan tertekan. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan juga saya belum bisa terlalu membaca arah angin," kata Komang usai pertandingan.

"Saya baru main hari ini jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasinya. Saat latihan dan coba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda. Tadi di gim kedua karena banyak mati sendiri jadi banyak ragu-ragu mainnya," tambah Komang.

Di babak perempatfinal, Komang menunggu pemenang antara Saifi Rizka Nurhidayah dan Maria Veronica Ngadien Prawesti.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Soal Penghentian Sementara Liga 1, Panpel PSIS Semarang Tunggu Surat Resmi

Sepakbola
| Minggu, 02 Oktober 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement