Advertisement

Kompetisi IBL 2023 Digelar di Delapan Kota, PlayOff Home and Away

Jumali
Kamis, 15 Desember 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Kompetisi IBL 2023 Digelar di Delapan Kota, PlayOff Home and Away Satria Muda Pertamina vs DNA Bima Perkasa Jogja / IBLIndonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kompetisi IBL 2023 digelar mulai 14 Januari 2023.

“Kami akan mengawali dari Bali sebagai seri pertama IBL 2023,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dikutip dari laman resmi IBL, Rabu (14/12/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Pelita Jaya Ingin Raih Juara IBL 2023

Diawali dari Bali, kompetisi babak reguler akan dilangsungkan pada tujuh kota lainnya, yakni Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Jakarta, Bandung dan antara Tangerang atau Batam.

“Musim ini, babak playoff akan digelar dengan sistem home and away. Kami berharap setahun atau dua tahun ke depan kompetisi sejak babak reguler bisa dilangsungkan secara home and away,” sambung Junas.

Format home and away akan sangat penting untuk membangun fan base klub IBL. “Dukungan fan base akan sangat berarti bagi setiap klub. Di babak playoff nanti, setiap tim yang lolos harus memainkan laga di kandang mereka masing-masing,” tegasnya.

Jumlah pertandingan kali ini juga lebih banyak. Di babak reguler setiap tim masing-masing akan bermain 30 pertandingan. Tak ada pembagian divisi. “Musim ini akan ada 240 game, meningkat dibanding musim lalu sebanyak 176 pertandingan,” tambahnya.

Junas sangat yakin pertarungan IBL 2023 akan lebih sengit, sebab setiap tim bersiap dengan serius. “Ini bisa dilihat dengan perputaran transfer pemain yang jauh lebih tinggi. Hal ini menunjukkan keseriusan tim-tim IBL menghadapi musim depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Semifinal Liga Champions, Bayern Vs Real Madrid dan Dortmund Vs PSG

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement