Advertisement

Kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022, Jojo Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Lukman Nur Hakim
Rabu, 08 Juni 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022, Jojo Akui Banyak Lakukan Kesalahan Tunggal putra, Jonatan Christie kalah di Babak 32 Besar Indonesia Masters 2022 - Bisnis/Lukman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Jonatan Chistie atau lebih akrab disapa Jojo mengaku kecewa setelah mengalami kekalahan dari tunggal putra China, Zhao Jun Peng di babak 32 Besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

“Kecewa, pasti kecewa karena pertama kali lagi ditonton badminton lovers juga dan saya gak bisa melakukan yang terbaik itu jujur kecewa pasti, dan terus mentions kepercayaan diri sehingga kepercayaan dirinya tidak hilang,” ucap Jojo saat konferensi pers seusai laga.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Tumbangkan Ganda Putri Peringkat 9 Dunia, Febby/Ribka Lolos ke 16 Besar

Kalah dari Zhao Jun Peng, Jojo mengakui seharusnya dia dapat mengubah strategi dengan cepat setelah Zhao dapat membaca strateginya di gim kedua. Jojo juga mengakui jika dirinya melakukan beberapa kesalahan dan membuat musuhnya dapat menjadi percaya diri dan bermain dengan tenang.

“Saya juga melakukan beberapa kesalahan sehingga itu momen paling penting di gim tadi. Karena setelah itu Jun Peng bermain dengan lebih percaya diri, bermain lebih tenang dan mengontrol jalannya pertandingan,” pungkas Jojo.

Jonathan Christie harus mengakui kekalahan secara rubber set atas tunggal putra asal China Zhao Jun Peng dengan 21-10, 14-21, dan 11-21.

Memulai laga dengan dukungan full dari badminton lovers, Jojo langsung mengambil inisiatif serangan, namun Zhao berhasil mengimbangi kecepatan dan serangan dari Jojo.

Kejar-kejaran angka terus diperlihatkan oleh kedua tunggal ini, sampai poin ketujuh barulah Jojo terlihat lebih superior dan mengamankan interval pertama pada gim pertama dengan skor 11-6.

Advertisement

Memasuki interval kedua pada gim pertama, Jojo makin superior dengan meninggalkan Zhao dengan selisih 10 angka. Jojo benar-benar tidak terhentikan dengan terus menambah poin. Hasilnya, Jojo menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Lanjut pada gim kedua, Jojo dan Zhao kembali mempertontonkan saling kejar mengejar angka yang cukup ketat. Sempat memimpin 8-5, Jojo akhirnya tersusul 11-8 dari Zhao dan menutup interval pertama gim kedua.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian dan Leo/Daniel Amankan Tiket 16 Besar

Advertisement

Memasuki interval kedua di gim kedua, Zhao masih terus menungguli Jojo dan membuat perolehan poin semakin jauh yaitu 17-13. Sampai gim kedua usai, Jojo harus mengakui keunggulan Zhao 21-14 dan rela melanjutkan permainan ke gim ketiga.

Gim ketiga kembali dimulai untuk Jojo dan Zhao. Keduanya terus menontonkan kejar-kejaran poin pada gim ketiga ini. Sayangnya, Zhao bermain lebih apik dan membuat skor menjadi 11-6 pada interval pertama gim ketiga.

Memasuki interval kedua gim ketiga, Jojo beberapa kali melakukan kesalahan dan membuat poin bagi Zhao semakin jauh dari poin Jojo menjadi 17-7. Zhao benar-benar menjadi superior di gim ketiga dengan menutupnya dengan keunggulan 21-11. Dengan hasil ini Jojo harus memupus harapan melaju ke babak 16 Besar Indonesia Master 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Spanyol Tersingkir, Luis Enriuqe Enggan Bicara Masa Depannya

Sepakbola
| Rabu, 07 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Menyantap Kuliner Khas Sambil Menjelajahi Wisata Alam di Curug Gedhe Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement