Advertisement

Indonesia Para Badminton International 2022 : Sejumlah Wakil Indonesia Amankan Tiket Perempat Final

Jumali
Kamis, 25 Agustus 2022 - 03:27 WIB
Jumali
Indonesia Para Badminton International 2022 : Sejumlah Wakil Indonesia Amankan Tiket Perempat Final Fredy Setiawan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sejumlah paralimpian para bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket perempat final FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

Di sektor ganda campuran SL 3 – SU 5, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah yang menjadi unggulan pertama sukses melaju ke babak selanjutnya setelah dipastikan keluar sebagai juara grup.

Keduanya tampil perkasa memenangi dua pertandingan atas pasangan Azerbaijan/Australia Ibrahim Aliyev/Celine Aurelie Vinot 21-9, 21-11 dan ganda Australia/India Wojtek Czyz/Koshika Devda 21-4, 21-8.

“Meski menang di fase grup, bukan berarti lawannya mudah. Justru saya melihat di ganda campuran ini agak berat mengingat kemampuan lawan yang variatif. Sehingga kami harus pintar mengatur bola dan tidak melakukan kesalahan di atas lapangan,” ujar Fredy, Rabu (24/8/2022).

Tak hanya di sektor ganda campuran, pria yang mengkoleksi medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2022 ini juga membela Indonesia di dua nomor lainnya yakni tunggal putra SL 4 dan ganda putra SL 3 – SL 4 berpasangan dengan Dwiyoko.

Di dua sektor tersebut, punggawa Merah Putih ini juga menempati posisi teratas dan berpeluang besar menjejakkan kaki di babak perempat final. Meski begitu, ia tak ingin jumawa dan tetap mewaspadai lawan yang memiliki karakter permainan yang beragam.

“Lawan-lawan dari luar negeri tipenya memang beragam. Jadi, kembali, bila ingin memenangkan kejuaraan ini saya harus fokus pada satu pertandingan ke pertandingan berikutnya dan jangan lengah sehingga hilang konsentrasi," imbuh Fredy.

Pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina juga memimpin klasemen sementara sehingga asa untuk merengkuh gelar juara terbuka lebar.

“Kami berusaha bermain lepas sehingga bisa mengendalikan permainan. Kami berharap kemenangan hari ini bisa terus berlanjut sehingga bisa melanjutkan kemenangan di APG kemarin dan juga memberikan hasil terbaik di Yogyakarta ini,” ujar Subhan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement