Advertisement

Sirkuit Formula E Segera Rampung, Begini Penampakannya!

Pernita Hestin Untari
Kamis, 19 Mei 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Sirkuit Formula E Segera Rampung, Begini Penampakannya! Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengungkapkan pembangunan sirkuit Formula E segera selesai. Untuk saat ini, pembangunan tengah berfokus pada pemasangan infrastruktur yang baru saja tiba di Indonesia. 

"Alhamdulilah perkembangan progres sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E," kata Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022). 

Advertisement

"Grandstand itu hampir selesai, cuma ada beberapa yang belum selesai. Seminggu sebelum pelaksanaan kita harapkan semuanya sudah selesai," imbuhnya. 

Kondisi Lintasan Sirkuit Formula E./JIBI

BACA JUGA: Petinju Ini Meninggal Dunia di Ring

Ahmad Sahroni pun mengaku progres pembangunan Formula E merupakan bentuk komitmen penyelenggara untuk menggelar event balapan tersebut. Dia juga berharap event ini mampu membawa nama Jakarta dan Indonesia di kancah internasional. 

Bisnis juga berkesempatan untuk melihat langsung lokasi sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Ancol Jakarta Utara. Arena balapan mobil listrik tunggal tersebut sudah mulai diaspal. 

Meskipun demikian, tampaknya masih ada beberapa tahap finishing agar lintasan dapat digunakan untuk balapan. Pembatas jalan beton juga mulai terpasang dan diberi warna biru di pinggir (sepanjang) lintasan

BACA JUGA: BULU TANGKIS SEA GAMES 2021: Gagal di Beregu, Saatnya Bangkit di Perorangan

Kemudian, beberapa kursi sudah mulai terpasang di beberapa bagian sirkuit. Sementara yang lainnya masih di pinggir arena menunggu dipasang. 

Kondisi Lintasan Sirkuit Formula E./JIBI

Di sisi lain,  paddock atau tempat penyimpanan semua kendaraan pembalap Formula E tampak masih dikerjakan. Tampak terlihat kerangka besi yang mulai dipasang.

Beberapa pekerja yang menggunakan APD lengkap pun tampak masih bekerja hingga pukul 16.53 WIB. Masih terlihat juga beberapa alat berat di sekitar lokasi balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement